Pengaruh dan manfaat vitamin C


Loading...

Vitamin c mungkin paling dikenal karena kemampuannya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh ( sistem imun ). Vitamin C ini juga memiliki banyak peran penting lain yang mengontrol aspek kesehatan kita.

Vitamin c membantu detoksifikasi tubuh kita, mempromosikan penyembuhan sel-sel kita dan memungkinkan kita untuk lebih baik dalam mengelola stres. selain itu, Vitamin C memperkuat pertumbuhan bakteri baik dalam usus dan menghancurkan  bakteri negatif dan virus, menetralisir radikal bebas yang berbahaya, menghilangkan logam berat, melindungi kita dari polusi dan banyak lagi.

Sayangnya, sebagian besar orang tidak memenuhi vitamin C, hal ini sering terjadi terutama pada anak-anak. sebaiknya kita dapat memenuhi vitamin C 90 mg kebawah dengan dosis yang tepat, masalah yang sama yang terjadi dengan vitamin D.

Sehingga pertanyaan adalah berapa banyak vitamin c yang di butuhkan? Sebuah titik awal yang baik adalah untuk melihat hewan yang dapat mensintesis vitamin C.

Semua hewan kecuali manusia, primata, babi , dan beberapa spesies lain mampu menghasilkan vitamin  C mereka sendiri. Kita tahu bahwa sebagian besar hewan memproduksi vitamin C sekitar 30 mg per kilogram dari berat badannya. Yang diterjemahkan ke dalam sekitar 2 gram vitamin c untuk beberapa 70 kg. berat badan. Kita juga tahu bahwa ketika binatang di bawah tekanan, terluka atau sakit, mereka dapat memproduksi hingga sepuluh kali lebih banyak vitamin c daripada biasanya.

READ:  Penyebab Rambut Rontok pada Anak

Karena manusia tidak dapat memproduksi vitamin C, kita harus dapat diperoleh melalui makanan. Ketika tubuh perbedaan dicocokkan, kera dan babi  mengkonsumsi 20 ke 80 kali lebih dari rekomendasi harian. Kera besar,  kerabat hidup terdekat kita, memerlukan 2 sampai 6 gram (2.000-6.000 mg) vitamin c per hari di kesehatan normal.

Kita perlu manusia sedikit rumit karena bergantung pada banyak variabel seperti diet, usia, tingkat stres, jumlah paparan polutan, jumlah obat bahwa kita dan kesehatan secara umum. Sejumlah generik adalah 1-4 d gram per hari untuk individu yang sehat. Orang-orang dengan penyakit serius membutuhkan jauh lebih banyak dari itu.

Sumber-sumber yang sangat baik untuk gizi kuat ini meliputi ceri dan berbagai buah-buahan eksotis. Produk yang paling umum adalah cabai, paprika merah, peterseli, kiwi dan brokoli. Hal ini penting untuk mengetahui bahwa sebagian besar vitamin c dalam makanan akan musnah dengan memotong, dimasak, disimpan dan jenis pemrosesan.

Untuk suplemen, alami kompleks vitamin c jauh lebih kuat daripada vitamin C secara umum yang membentuk jenis askorbat. Namun, seseorang yang membutuhkan banyak vitamin c akan menemukan bahwa  vitamin c kompleks mungkin harga mahal. Mineral ascorbicos dan asam ascorbicos adalah cara yang dapat diterima untuk di konsumsi. Pastikan untuk mencari suplemen vitamin c dari sumber-sumber yang tidak secara genetis dimanipulasi karena sebagian besar suplemen ini berasal dari genetically modified jagung.

Loading...