Kenali penyebab dan gejala kista ovarium


Loading...

Kista ovariumKista ovarium adalah pengumpulan cairan, dikelilingi oleh dinding yang sangat tipis dalam sebuah ovarium. Ilmuwan menyatakan bahwa setiap folikel ovarium yang lebih besar dari dua sentimeter digolongkan kedalam kista ovarium.

Kista ovarium ini  dapat mempengaruhi perempuan dari segala usia, dapat terjadi selama kehamilan dll. Kista ovarium yang sudah serius menyebabkan masalah, seperti pendarahan dan rasa sakit disekitar ovarium.

Hampir semua wanita  sangat rentan terhadap penyakit kista yang dapat mengancam jiwa.

Cara terhindar dari Ovarium kista dengan menghindarai penyebabnya dan mengetahui secara dini kemunculan kista pada diri kita.

Kista ovarium umumnya disebabkan oleh tumor yang membuat sel epitel tumor mulai dari sel-sel pada permukaan indung telur. Perempuan yang mengalami menopause atau perokok dan sering mengkonsumsi alkohol, masalah obesitas, tidak memiliki keturunan atau tidak menyusui, faktor keturunan, atau kanker kolorektal adalah sering menyebabkan kista ovarium.

Gejala-gejala  kista ovarium yang biasanya dimulai dengan penyimpangan menstruasi, pendarahan pada rahim atau posisi rahim tidak normal. Kista ovarium biasanya diawali dengan rasa sakit pada panggul menjelang menstruasi atau setelah menstruasi. Selain itu biasanya gejala kista overium seperti sakit di punggung, rasa sakit selama berhubungan intim, rasa sakit selama buang air kecil atau jika ada tekanan pada perut penderita, sering mual, muntah dan atau  payudara keras dan terasa sakit.

READ:  Gejala Kanker Getah Bening Pada Leher

Ketika anda merasakan gejala-gejala seperti diatas, tak ada salahnya anda periksakan kedokter kandungan atau ginekolog untuk dilakukan perawatan medis yang lebih lanjut. Jangan khawatir tentang hal itu, jika Anda mengikuti instruksi dokter dengan disiplin kista ovarium anda dengan mudah di atasi.

Saya harap semoga informasi tentang penyebab dan gejala kista ovarium pada perempuan  dapat membantu anda untuk mengenali tentang kista ovarium sejak dini.

Loading...