6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Jerawat pada Kulit


Loading...

Menderita jerawat dan cara menghilangkan bekas luka jerawat pada kulit dapat ditempuh dengan menggunakan produk kosmetik maupun dengan menggunakan ramuan herbal alami.

Penggunaan dengan produk kosmetik dan penerapan ramuan herbal pada dasarnya memiliki sifat penyembuhan dengan baik jika pemilihan produk tersebut sesuai dengan fungsi dan  jenis kulit kita.

Bekas luka jerawat berupa noda hitam ataupun flek-flek tersebut sangat mempengaruhi kehidupan sosial kita seperti hilangnya kepercayaan diri dan enggan untuk berada pada lingkungan yang ramai. Beberapa orang menghindari pergi keluar rumah karena jerawat. Jerawat dapat diobati, namun tergantung pada sejauh mana tingkat keparahan jerawat anda.

Obat-obatan bukan saja  menghilangkan bekas jerawat, tetapi  akan membantu dalam memperlambat pertumbuhan lebih lanjut bekas jerawat. Obat jerawat ini dikenal sebagai obat-obatan sistemik yang membantu dengan kulit Anda secara keseluruhan kondisi, tanpa menyebabkan banyak kerusakan kulit atau kesehatan. Krim topikal sangat mirip, karena mereka semua mengandung proporsional jumlah Benzil peroksida. Zat ini memiliki dampak yang besar dalam menghilangkan sel-sel kulit yang rusak karena jerawat dan benjolan bekas jerawat. Ini adalah salah satu alasan mengapa dokter merekomendasikan Anda mencuci wajah atau kulit anda sebelum menerapkan  cream jerawat.

Salah satu bentuk yang lebih populer pada perawatan bekas luka jerawat dengan teknik laser. Dengan menggunakan laser, segala macam kondisi jerawat dapat diobati secara memuaskan.

Mari kita lihat beberapa perawatan modern untuk jerawat yang tersedia dan bagaimana obat tersebut bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat. Perlu diingat bahwa, perawatan untuk jerawat berbeda dari apa yang dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda mungkin telah menemukan solusi jerawat seperti membersihkan wajah anda setiap hari. Sekarang, pengobatan untuk jerawat tergantung dari tingkat keparahan jerawat anda dapat di bagi dapat dibagi menjadi tiga kelompok pengobatseperti; topikal, sistemik dan prosedural.

Krim jerawat topikal: Jenis pengobatan jerawat bisa ditemukan dalam bentuk  krim maupun salep anti jerawat. Caranya hanya dengan menerapkannya secara langsung pada daerah kulit yang berjerawat.

READ:  Khasiat Tomat dalam Membasmi Jerawat Membandel

Jika kondisi jerawat tidak parah dan sangat ringan mungkin cukup dengan hanya menggunakan salep anti jerawat saja.  Dalam memilih salep anti jerawat, pastikan produk tersebut mengandung dari salah satu bahan seperti belerang, Benzoil peroksida, asam salisilat atau resorsinol.

Jika anda menggunakan lotion khusus  jerawat mungkin lotion yang mengandung  Klindamisin, adapalene, tretinoin atau azelaic asam.

Perawatan jerawat sistemik: Maksud Perawatan jerawat sistemik ini adalah menghilangkan jerawat  dari dalam tubuh melalui tablet dan pil yang kita minum.

Dalam beberapa kasus, sistem pengobatan jerawat secara sistemik ini juga bisa melalui suntikan dengan memasukkan obat kedalam tubuh melalui jarum suntik.tubuh.

Ahli Derrmatologi anda  akan merekomendasikan pilihan yang tepat untuk menghilangkan bekas luka jerawat dengan melihat kondisi jerawat dan bekas jerawat anda.

Jika perkiraan penggunaan krim topikal sebagai obat luar tidak akan memberi hasil yang memuaskan, maka pengobatan oral akan menjadi pilihan yang akan membantu kinerja krim untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat ataupun jerawat anda.

Ada beberapa jenis obat-obatan yang bisa di minum termasuk antibiotik seperti doxycycline, minocycline, tetrasiklin, eritromisin, dan isotretinoin. Selain itu, ada pula tablet hormon jerawat yang tersedia untuk wanita hamil.

Perawatan jerawat prosedural : Perawatan prosedural yang kadang-kadang disebut Prosedur dokter adalah terapi yang dirancang untuk mengobati jerawat.

Perawatan ini digunakan jika kondisi jerawat sudah cukup parah. Ada sejumlah metode pengobatan untuk kondisi keparahan jerawat ini. Berikut adalah beberapa pilihan paling umum perawatan yang tersedia untuk jerawat.:

  • Suntikan kortikosteroid : Dalam upaya untuk mengurangi peradangan dari kista, dokter dapat menyuntikkan jenis khusus steroid. Steroid ini juga membantu dalam mempercepat waktu penyembuhan secara keseluruhan dari kondisi.
  • Chemical peeling: teknik Chemical peeling merupakan proses pengelupasan kulit dengan larutan kimia dalam bentuk cairan yang dioleskan pada kulit. Akibat dari pembubuhan larutan kimia ini lapisan kulit yang mati akan luruh dan kulit baru yang muda pun terlihat.
READ:  Cara alami menghilangkan komedo

Biasanya bahan chemical peeling yang biasa digunakan adalah bahan yang bersifat acid atau asam seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA), Trichloroacetic acid (TCA) dan phenol. Acid yang masuk dalam golongan AHA seperti glicolyc acid termasuk jenis peeling yang ringan. Jenis ini sesuai bagi mereka yang ingin kulit wajahnya terlihat cerah tanpa merasakan iritasi seperti memerah drastis atau mengelupas parah. Untuk peeling yang lebih dalam biasanya digunakan TCA dan phenol untuk peeling yang paling intensif.

  • Microdermabrasion: Beberapa spa telah mulai menawarkan jenis layanan untuk pelanggan mereka. Dengan menggunakan sebuah mesin khusus, kristal kecil seperti bullions yang disimpan di muka untuk menghapus setiap sel kulit mati. Bekerja untuk menghapus puing-puing dalam pori-pori Anda tanpa tanda setiap rasa sakit atau kulit. Perawatan ini telah bekerja untuk jutaan orang dan mereka biasanya lebih suka itu karena hal ini dapat dilakukan di spa. Perawatan jerawat ini terbaik bagi orang-orang yang memiliki banyak komedo.
  • Terapi laser: Salah satu metode pengobatan yang lebih baru akan diciptakan oleh profesional medis yang menjanjikan untuk dapat membantu Anda untuk menyingkirkan jerawat cepat. Dengan menggunakan laser kuat, kulit sebum kelenjar berkurang ukurannya sementara masih melambat peradangan. Satu hal yang baik tentang perawatan jerawat laser adalah bahwa hal itu dapat digunakan untuk setiap tingkat keparahan. Apakah Anda memiliki kondisi ringan atau kondisi parah, perawatan laser akan bekerja untuk Anda. Bahkan dengan perawatan laser, ada berbagai cabang metode yang tersedia untuk digunakan pada pasien.

Loading...