9 Makanan yang Mengandung Melatonin sebagai Solusi Insomnia


Loading...

 Solusi InsomniaMakanan yang mengandung melatonin bisa mencegah ataupun mengatasi masalah gangguan tidur atau insomnia.

Makanan yang mengandung melatonin bisa membantu kelenjar pineal untuk memproduksi melatonin. Melatonin merupakan hormon yang bekerja dengan siklus tidur-bangun pada tubuh kita.

Peningkatan produksi hormon ini terjadi ketika lingkungan disekitar kita dalam keadaan gelap. Dengan peningkatan hormon  ini, menyebabkan tubuh kita  bisa segera merasakan kantuk.

Mengonsumsi makanan yang mengandung melatonin adalah cara alami untuk membantu meningkatkan jumlah hormon melatonin dalam tubuh kita. Manfaat lain melatonin juga dapat membantu memperlambat proses penuaan dini pada kulit.

9 Makanan yang mengandung melatonin

Gandum, Jagung manis dan Beras

Gandum, jagung manis dan beras adalah makanan terbaik untuk makan untuk melatonin. Makanan ini mengandung antara 1.000 dan 1.800 picograms (1.000.000 picograms = 1 miligram) dari melatonin per gram.

Dalam keluarga gandum, makan oatmeal, sereal yang mengandung gandum, kue gandum dan roti gandum.

Jahe

Jahe adalah tanaman tropis dengan warna bunga hijau keunguan. Manfaat jahe selain sebagai rempah juga memiliki efek positif pada sistem pencernaan, seperti mengurangi rasa mual, sakit perut, dan diare. Manfaat jahe lainnya bisa digunakan untuk mengatasi masalah insomnia karena memiliki kandungan melatonin yang tinggi.

READ:  Hubungan hipertensi dan kurang tidur pada wanita

Tomat, Pisang dan Lobak

Tomat, pisang dan lobak Jepang juga mengandung sejumlah melatonin. Ketiga sumber makanan tersebut memiliki sekitar 500 picograms melatonin /gram tomat ataupun pada buah pisang.

Buah dan Sayuran

Buah-buahan dan sayuran lainnya beberapa juga mengandung melatonin termasuk nanas, apel, jeruk, stroberi, paprika dan bayam.

Almond

Makanan lain yang mengandung melatonin lainnya seperti almond, biji bunga matahari, biji adas dll. Makanan yang mengandung melatonin bisa mencegah ataupun mengatasi masalah gangguan tidur atau insomnia.

Loading...