6 Cara Menghilangkan Bercak Putih Diwajah


Loading...

Obat Alami Bercak Putih Menghilangkan bercak putih di wajah sangat banyak caranya baik secara medis maupun dengan cara alami.

Bercak putih dikulit wajah ini dalam istilah medisnya yaitu vitiligo. Bercak putih ini dapat muncul di berbagai bagian tubuh kita seperti pada begaian tangan, kaki, lengan, kaki, wajah, bibir, dan di sekitar mata dan mulut.

Penyebab utama di balik masalah kulit ini adalah kurangnya melanin dalam sel kulit dan gangguan auto-imun dalam tubuh, kekurangan vitamin B12, aktivitas hiper dari kelenjar tiroid, stres berlebihan, faktor keturunan dan peningkatan paparan sinar matahari adalah bagian dari faktor penyebab bercak ini.

Jika anda memiliki bercak putih pada kulit, anda tak perlu khawatir karena ada perawatan yang tersedia untuk menangani masalah bercak putih kulit ini.

Berikut ini adalah 6 cara untuk menghilangkan bercak putih pada kulit.

1. Biji dan Daun Lobak

Salah satu obat rumah yang paling terkenal  untuk gangguan bintik-bintik putih adalah biji lobak. Ambil sekitar 25 gram biji lobak dan kemudian menggilingnya hingga halus. Tambahkan 2 sdt cuka lalu aduk hingga rata.
Oleskan pasta ini pada daerah yang terkena selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air hangat. Jika biji lobak ini tidak tersedia, maka anda dapat menggunakan daun lobak.

2. Kunyit
Kunyit merupakan bahan yang dapat digunakan untuk menyingkirkan bercak putih pada kulit. Ketika campuran kunyit dan minyak mustard secara eksternal diterapkan pada daerah yang terkena, maka dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

READ:  Penyebab umum Infeksi Jamur pada Wanita

Ambil lima sendok teh bubuk kunyit dan mencampurnya dengan 250 mililiter minyak mustard dan menerapkan pasta ini ke daerah-daerah berubah warna kulit dua kali sehari. Untuk hasil yang efektif, anda harus mengikuti obat ini selama hampir satu tahun.

3. Kubis
Jus kubis juga dapat digunakan untuk mengobati bintik-bintik putih pada kulit dengan cara yang sangat efektif. Ekstrak jus kubis dengan menghancurkan beberapa daun kubis segar.

Terapkan jus ini pada daerah yang terkena dan biarkan selama sekitar sepuluh menit sebelum dibilas daerah dengan air hangat.

Pilihan lain adalah untuk menembus kubis beberapa daun dengan bantuan garpu dan meletakkan daun langsung pada bintik-bintik putih. Anda juga dapat merebus daun kubis dalam air dan menggunakan air untuk mencuci daerah kulit yang terkena. Ini juga merupakan ide yang baik untuk meningkatkan asupan kubis dalam diet Anda.

4. Apple Cider Vinegar
Cuka sari apel dapat menghancurkan jamur dan bakteri yang menyebabkan bercak putih pada kulit. Membuat campuran cuka sari apel dan air dan gunakan campuran ini untuk mencuci daerah kulit yang terkena dua kali sehari. Hal ini akan membantu untuk menjaga daerah bersih dan bebas dari bakteri dan jamur. Jika obat ini dilakukan setiap hari selama satu bulan, bintik-bintik putih akan mulai memudar dan akhirnya akan hilang dengan sendirinya.

5. Jahe

Cara lain untuk menghilangkan bercak putih di wajah yaitu dengan konsumsi secara rutin jus jahe karena hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit.

READ:  Manfaat Clindamycin untuk Jerawat

Ambil beberapa jahe segar dan menghancurkannya untuk mengekstrak jus. Sekarang campuran ini sari jahe dengan jus lemon dan air dan mengkonsumsi dua kali sehari. Pada saat yang sama anda dapat menggosok sepotong jahe atau pasta jahe pada bintik-bintik putih selama beberapa menit.

6.Madu
Madu digunakan dalam pengobatan berbagai jenis kondisi kulit termasuk munculnya bercak putih pada kulit.
Properti anti-jamur madu sangat bermanfaat dalam membunuh bakteri dan menjaga kulit Anda sehat dan bercahaya. Madu akan diserap dengan baik ke dalam kulit dan meningkatkan penyembuhan.

Oleskan madu mentah ke daerah kulit yang terkena dan memungkinkan untuk menyerap sepenuhnya ke dalam kulit untuk mempengaruhi terbaik.

Pilihan lain adalah dengan menambahkan dua sendok makan madu dengan satu sendok makan masing-masing tepung beras, bubuk cendana dan bubuk kunyit.

Oleskan pasta ini pada daerah yang terkena dan mencuci setelah sepuluh menit. Cara ini akan membantu anda untuk mencegah munculnya bintik-bintik putih pada kulit anda.

Cara menghilangkan bercak putih di wajah dengan cara alami diatas semoga memberikan manfaat untuk menghilangkan bercak putih anda.

Loading...