6 Cara Alami Atasi Migrain atau Sakit Kepala Sebelah


Loading...

6 Cara Alami Atasi Migrain atau Sakit Kepala SebelahMigrain adalah sakit kepala sebelah yang rasanya nyut-nyutan disalah satu bagian kepala. Migraine ini cukup menyakitkan dan menggangu kenyamanan kita.

Bahkan dalam banyak kasus penderita migraine ini terkadang mengalami gangguan penglihatan seperti mata kabur dan sensitive terhadap cahaya, suara bising hingga mengalami mual.

Penyebab migrain ini sendiri belum diketahui secara pasti tapi para medis telah sepakat bahwa migraine ini disebabkan karena pengaruh genetika.

Dugaan sementara dari beberapa hasil penelitian medis menyimpulkan bahwa kekurangan gizi, tingkat stres yang tinggi, perubahan hormonal pada wanita, insomnia, alkohol, obat-obatan dan pengaruh polusi bisa menyebabkan migraine.

Meskipun migraine bukanlah penyakit yang bisa mengancam jiwa namun kehadiran migraine membuat seseorang kelimpungan juga. Apalagi jikanyut-nyutan ini hadir dalam jangka waktu yang lama.

Intensitas dan waktu migraine untuk setiap orang mungkin saja berbeda dan menimbulkan gejala yang tidak sama pula. Tapi untungnya migraine ini bisa disembuhkan dengan beberapa jenis ramuan tradisional dan cara perlakuan khusus padanya seperti dibawah ini.

READ:  Pengobatan Alternatif Maag Kronis dengan Teripang Emas

6 Cara Alami Atasi Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

1. Mengkonsumsi Buah jeruk
Menjaga diet yang seimbang serta mengkonsumsi buah jeruk sangat membantu dalam dektosifikasi dihati sehingga bisa meringankan gangguan migraine.

2. Ramuan Alami
Ramuan alami untuk migraine sendiri dengan membuat ramuan dari segelas jus nanas yang dicampur dengan empat batang jus seledri, jus mentimun secukupnya dan dengan menambahkan jus jeruk sebanyak empat sendok, lalu aduk hingga merata sebelum dikonsumsi. Maka dengan segera migraine biasanya akan sembuh.

3. Mengikat kepala
Mengikat kepala saat anda mengalami migraine biasanya cukuk membantu dalam meringankan sakit kepala sebelah ini. Cara ini merupakan cara kuno tapi bermanfaat.

4. Mengonsumsi minyak ikan
Banyak orang mencoba mengatasi migraine dengan mengonsumsi minyak ikan secukupnya karena minyak ikan dipercaya dapat mengurangi peradangan dan bekerja dengan membatasi pembuluh darah di pelipis.

5. Minyak peppermint dan minum  perasan air jahe
Jahe dan minyak pepeprmin dipercaya mampu mengurangi rasa nyeri akibat migraine ini meskipun belum ada data yang valid dari medis akan hal ini. Tapi mungkin cara ini perlu anda coba saja siapa tahu bisa mangatasi sakit kepala migraine anda.

READ:  Cara Alami Mengatasi Batuk Kering

6. Cara kompres
Mengompres bagian kepala yang terasa nyeri dengan menggunakan air hangat terbukti efektif untuk mengatasi migraine.

Sakit Kepala sebelah atau migraine bukanlah penyakit yang bisa mengancam jiwa namun sangat menyakitkan dimana kepala terasa nyeri, mempengaruhi pandangan kita serta terkadang menimbulkan rasa mual. Tapi untungnya migraine cukup banyak cara yang bisa ditempuh untuk mengatasinya.

Dan semoga 6 cara alami atasi migraine diatas dapat membantu meringankan sakit kepala sebelah anda. Selamat mencoba.

Loading...