5 Cara Alami Normalkan Tekanan Darah Rendah


Loading...

5 Cara Alami Normalkan Tekanan Darah RendahCara alami untuk normalkan kembali tekanan darah rendah atau hypotensi (individu yang memiliki bacaan tensi dibawah 90/60 mmHg) biasanya cukup membantu tanpa harus mengonsumsi obat berbahan kimia.

Pengertian tekanan darah rendah sendiri adalah tingkat tekanan darah dibawah standar normal. Dan alat ukur yang digunakan dengan alat tensimeter.

Penyakit tekanan darah rendah terjadi karena sirkulasi darah yang rendah melalui pembuluh darah sehingga tubuh kekurangan oksigen Mengenai kurang signifikannya O2 ini dapat mempengaruhi system saraf, sistem kardiovaskuler, mata serta sistem ginjal dan berpotensi merusak system ini.

Faktor penyebab Hipotennsi ini sangat banyak dan beberapa diantaranya adalah faktor kehamilan, diabetes, ketidakseimbangan hormon, masalah tiroid, hipertiroidisme dan kadar glukosa yang lebih rendah.

Pada kondisi lainnya, penyebab tekanan darah rendah bisa disebabkan oleh efek samping penggunaan obat tertentu,, irama jantung yang tidak teratur, gangguan pada sistem kardiovaskular, penyakit lever juga dapat mengakibatkan tekanan darah rendah.

Beberapa faktor lain yang menyebabkan penurunan tekanan darah yang tiba-tiba seperti kurangnya aliran darah, menurunnya suhu tubuh, suhu tinggi, sepsis, gangguan otot yang mengarah ke serangan jantung, dehidrasi ekstrim, dll.

READ:  6 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning

Tekanan darah rendah dapat dikenali dengan beberapa gejala seperti kelelahan, pingsan, vertigo, mual atau muntah, pusing, penglihatan berkunang-kunang dan gangguan psikologis. Namun gejala ini akan menghilang secara bertahap seiring dengan normalnya kembali tekanan darah.

Cara alami untuk normalkan kembali tekanan darah rendah ini biasanya cukup dengan menggunakan beberapa bahan alami untuk dikonsumsi seperti:
1. Mengkonsumsi air 1 gelas setiap jamnya.
2. Meningkatkan konsumsi yang mengandung sodium.
3. Minum susu hangat
4. Konsumsi kuning telur ayam kampong
5. Konsumsi sayur bayam

Demikian cara alami untuk menormalkan kembali tekanan darah yang rendah semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yang mengalami hypotensi ini.

Loading...