Ramuan Alami untuk Mengatasi Gejala Flu

 

Ramuan Alami untuk Mengatasi Gejala FluInfluenza atau flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus menular yang mempengaruhi sistem pernapasan bagian atas, termasuk paru-paru, tenggorokan dan hidung.

Penyakit flu sangat menular dan menyebar dengan cepat dari satu orang ke orang lain khususnya pada individu yang memiliki sistem imun yang lemah.

Gejala umum dari flu adalah pilek, bersin berulang, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, nyeri tubuh, sakit kepala, demam tinggi, batuk kering, letih dan kehilangan nafsu makan.

Pentingnya melakukan perawatan jika gejala flu ini muncul karena penyakit ini dapat mengakibatkan komplikasi pada kesehatan tubuh kita lainnya seperti infeksi pada telinga, pneumonia dan bronkitis.

Biasanya obat antivirus yang diresepkan hanya dapat meringankan gejala. Namun dalam banyak kasus, pengobatan dengan menggunakan ramuan alami dapat meringankan gejala flu ringan hingga flu level sedang.

Dan berikut adalah beberapa Ramuan Alami untuk Mengatasi Gejala Flu yang dapat anda buat sendiri dirumah, seperti:

1. Madu untuk Mengatasi Flu
Madu memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu dalam mengurangi gejala flu biasa. Madu ini juga memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang dapat mempercepat proses penyembuhan flu yang sedang anda alami.

Campurkan satu sendok makan madu dalam satu cangkir air panas. Untuk hasil yang lebih baik, coba tambahkan beberapa tetes jus lemon pada ramuan diatas. Minumlah ramuan diatas dua atau tiga kali sehari.

Selain dapat meringankan gejala flu juga dapat melancarkan aliran lendir dan membantu mengurangi iritasi dan rasa gatal di tenggorokan.

Cara lainnya, campur madu dan jus bawang dalam jumlah yang sama dan minum ramuan diatas tiga kali sehari atau sampai gejala flu anda sembuh.

Catatan: Madu sebaiknya tidak diberikan kepada anak-anak di bawah usia satu tahun.

2. Lemon
Lemon memiliki sifat anti inflamasi yang berperan penting dalam melemahkan virus flu dalam tubuh serta gejala penyakit lainnya yang disebabkan bakteri, virus dan jamur.

Caranya, peras lemon dalam segelas air hangat dan meminumnya dengan dosis tiga atau empat kali sehari sampai gejala flu mereda.

3. Jahe untuk Mengatasi Flu
Jahe salah satu tanaman tradisional yang sejak dulu dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, termasuk dalam hal ini adalah gejala flu.

Sifat anti-inflamasi serta sifat penghangat jahe membantu mengobati berbagai gejala flu sekaligus membantu dalam memperkuat sistem imun tubuh untuk melawan virus yang menyebabkan influenza.

Membuat teh jahe dengan menambahkan 1 ½ sdt parutan jahe pada 1 cangkir air mendidih dan membiarkannya selama beberapa menit. Tambahkan beberapa tetes madu lalu diminum dengan dosis tiga atau empat kali sehari.

4. Bawang Putih untuk Mengatasi Flu
Bawang putih bersifat antivirus alami, antijamur, sifat antiseptik dan antibakteri. Hal ini dimungkinkan mengandung senyawa allicin dalam meningkatkan kekebalan tubuh yang membantu meringankan berbagai gejala flu.

Untuk membuat ramuan dalam mengatasi gejala flu, cukup dengan menuangkan 3 siung irisan bawang putih lalu menempatkannya dalam secangkir air panas. Biarkan selama 10 menit lalu di saring dan kemudian minum seperti teh. Lakukan cara ini tiga atau empat kali sehari.

Nah, demikianlah cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi gejala flu diatas dan semoga saja bisa segera menyembuhkan flu anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

jadwal praktek dokter ridwan d pkpn, Kedutan di kandung kemih, cara menghilangkan ganglion dengan bawang merah, cara mengecilkan tulang alis menonjol, cara menghilangkan bekukul di wajah dengan lemon, obat pati roso salep, menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu