7 Cara Paling Manjur Hilangkan Bekas Jerawat


Loading...

7 Cara Paling Manjur Hilangkan Bekas JerawatMungkin anda salah satu dari jutaan wanita yang ingin mencari obat paling manjur menghilangkan jerawat dan bekas jerawat tapi hingga hari ini belum anda temukan.

Jerawat dan bekas jerawat sangat mudah dihilangkan jika mendapatkan obat yang paling tepat untuk anda gunakan. Ada beberapa tips menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang kami tawarkan sebagai solusi alami yang sudah sering dibuktikan khasiatnya dalam menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

1. Baking soda
Mungkin anda berpikir dua kali untuk mengosokkan baking soda ini pada kulit wajah anda. Tapi baking soda terbukti tidak merusak kulit sama sekali. Sementara jika digunakan dengan benar dapat mengelupaskan lapisan atas kulit yang penuh dengan sel-sel kulit tua yang sudah seharusnya diremajakan.

Baking soda juga bisa menghilangkan bekas luka jerawat tanpa iritasi kulit atau radang peradangan. Caranya, Baking soda dicampur dengan air kemudian pijakant dengan lembut pada kulit dan biarkan selama satu menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, dan cara ini perlu dilakukan 2 hingga 3 kali seminggu.
Tapi perlu dicatat juga bahwa setelah menggunakan cara ini disarankan lakukan pelembaban kulit agar kulit anda tidak kehilangan kelembabannya.

2. Zat putih telur
Albumen (putih telur) memiliki kualitas penyembuhan yang sangat efektif dan dapat menyembuhkan bekas luka jerawat atau setidaknya bisa menyamarkannya.

READ:  Cara Memutihkan Kulit dengan Herbal dan Kosmetika

Putih telur sepenuhnya terbuat dari asam amino dan protein yang kita ketahui bahwa manfaat mereka dapat mengencangkan pori-pori kulit untuk mencegah kemunculan jerawat baru sekaligus dapat mengurangi bekas luka jerawat. Caranya cukup dengan menuangkan 3 butir putih telur pada wadah lalu dikocok hingga warnanya menjadi putih dan lembut kemudian oleskan secara merata pada bagian yang memiliki bekas jerawat.

Biarkan beberapa saat hingga mongering dengan sendirinya lalu bilas dengan air yang sedikit hangat. Lakukan cara ini 3 kali seminggu dan hanya selang beberapa minggu kemudian hasilnya akan terlihat.

3. Jus jeruk
Jus jeruk atau lemon mengandung asam sitrat, asam laktat dan clycolic dimana mereka adalah bagian dari Alpha Hydroxy Acids (AHA).

Alpha Hydroxy Acid ini sering digunakan dalam industri kosmetik dan kecantikan karena AHA ini mampu meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Jadi 3 alpha hydroxy acids dalam jus lemon dapat membantu menyembuhkan bekas luka jerawat dengan sangat baik.

Asam dalam jus lemon juga bersifat disinfektan yang kuat sehingga dapat melindungi kulit terhadap bakteri penyebab jerawat. Selain itu, jus lemon juga merupakan exfoliant alami untuk menghilangkan sel-sel mati dan memfasilitasi tumbuhnya sel-sel kulit baru yang sehat.

4. Aloe Vera
Cara Mneghilangkan bekas jerawat lainnya adalah dengan menggunakan gel atau lendir Aloe vera. Manfaat lainnya untuk kulit yaitu bisa menenangkan peradangan kulit karena jerawat sekaligus meningkatkan mekanisme pertahanan kulit sehingga mencegah timbulnya jerawat baru.

READ:  3 Cara Mengecilkan Paha dan Betis yang Sudah Terbukti Berhasil

5. Minyak Zaitun
Kandungan vitamin dalam minyak zaitun terutama vitamin A, B1, B2, C, D dan E. Vitamin E merupakan bagian penting dalam proses penyembuhan luka. Selain itu dapat membantu untuk menyerap dan melarutkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

6. Madu
Madu dianggap sebagai pelembab alami yang juga dapat membantu untuk mengobati bekas jerawat. Untuk hasil yang lebih maksimal kita bisa memberikan beberapa tetes perasan lemon untuk dijadikan masker penghilang bekas jerawat.

7. Mentimun dan Tomat
Mentimun dan tomat adalah dua bahan alami yang paling kompak untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Caranya dengan terlebih dahulu dihaluskan agar membentuk pasta untuk dijadikan masker penghilang jerawat dan bekasnya.

Jerawat dan bekas jerawat bisa menjadi penghalang kulit untuk terlihat cantik namun dengan adanya beberapa ramuan alami penghilang bekas jerawat maka jerawat dan bekas jerawat bukan masalah lagi.

Loading...