Masalah Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya

 

Masalah Kulit Berminyak dan Cara MengatasinyaKulit berminyak dapat menyebabkan beberapa masalah kulit, termasuk komedo, kulit mengkilap, make up yang sulit melekat lebih lama di wajah dan tentu saja juga masalah pertumbuhan jerawat.

Dan meskipun hal tersebut bukan semata-mata disebabkan oleh kulit berminyak namun kondisi kulit berminyak merupakan penyebab utama dari permasalahan kulit diatas.

Banyak produk obat yang dibuat untuk mengobati kulit berminyak, tetapi kebanyakan dari obat tersebut mengandung bahan kimia yang keras mengganggu keseimbangan pH kulit yang pada akhirnya membuat kulit menjadi kering dan kasar.

Nah untuk amannya, anda bisa mencoba alternatif lain seperti menggunakan beberapa bahan alami yang terbukti dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh kulit berminyak.

Masalah Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya

1. Minyak Esensial untuk Kulit Berminyak
Minyak esensial dari beberapa jenis jeruk dapat membantu dengan mengatasi masalah kulit berminyak dan tentu saja hal tersebut tidk menimbulkan efek yang bisa membahayakan kulit.

Gunakan lotion berbahan dasar herbal dan menambahkan 3 sampai 4 tetes minyak esensial jeruk atau minyak esensial lainnya sebagai pilihan utama dalam perawatan kulit berminyak.

2. Cara mengatasi komedo pada kulit berminyak
Gunakan pasta oatmeal, jus lemon dan minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun hanya untuk membasahi campuran saja.
Oleskan sambil menggosokkan bahan dengan lembut kewajah untuk mengangkat minyak dari pori-pori dan membantu mengurangi komedo. Jangan lupa untuk mencuci wajah secara menyeluruh dengan air hangat beberapa menit setelah penerapan pasta tersebut.

3. Cara mengatasi kulit mengkilap
Campur jus lemon dengan air hangat dan sedikit cuka dan kemudian rendam bola kapas dalam campuran dan gosokkan pada wajah.

Biarkan kulit kering secara menyeluruh tanpa pembilasan sebelum menerapkan makeup atau produk wajah lainnya. Hal ini akan membantu mengurangi kulit yang mengkilap karena pengaruh minyak kulit yang berlebihan serta bertujuan untuk melekatkan make up agar tahan lama diwajah anda.

4. Cara mengatasi keringat berlebihan
Sebelum menerapkan tata rias wajah anda, gunakan antiperspiran alami dan non aroma dalam bentuk padat untuk mengatasi keringat berlebihan, membantu mengurangi kulit mengkilap karena keringat yang bercampur dengan minyak kulit.

5. Mencuci wajah dengan lembut
Jangan mencuci wajah secara berlebihan atau dilakukan sesering mungkin karena justru dapat merangsang keluarnya minyak yang lebih berlebihan.

Saat mencuci wajah, hindari sabun yang keras atau bahan kimia dan hanya menggunakan air hangat dan kain lap lembut. Jangan terlalu menggosok menggosok wajah dengan kain karena bisa membuat kulit nampak kasar.

6. Hindari makeup yang berminyak
Jangan gunakan make up yang berbasis minyak pada jenis kulit berminyak karena hanya akan menambah masalah.
Gunakan make up seperlunya saja serta jangan lupa untuk menggunakan foundation cair atau krim yang bebas minyak dan setelah itu gunakan bedak yang pas untuk kulit anda.

Masalah yang ditimbulkan oleh kulit berminyak seperti pembentukan komedo, jerawat dan sulitnya menerapkan make up tentu saja sangat menjengkelkan.

Dan semoga artikel tentang masalah kulit berminyak dan bagaimanan cara mengatasinya diatas bisa membantu anda dalam mempermudah dalam perawatan kulit berminyak anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, manfaat kemiri nanas lobak, kedutan di selangkangan sebelah kiri, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat