Pilihan Pengobatan Kanker Paru-Paru Stadium 4


Loading...

Pengobatan untuk Kanker Paru stadium 4Penyakit kanker merupakan momok dan paling mematikan dari semua jenis penyakit, apalagi jika sudah memasuki stadium 4. Seperti halnya dengan kanker paru-paru stadium 4 dimana sel-sel kanker ini sudah menjalar ke organ-organ tubuh lainnya.

Kanker paru-paru yang sudah memasuki tahap ke-4 beberapa pilihan pengobatan yang bisa ditempuh seperti kemoterapi dan terapi radiasi dianjurkan untuk mencegah penyebaran sel-sel kanker berlanjut. Pengobatan untuk mengendalikan kanker paru-paru stadium 4 juga bertujuan untuk mengendalikan kanker untuk selama mungkin dan untuk mengurangi gejala.

Pilihan pengobatan kanker paru-paru stadium 4

Kemoterapi merupakan pilihan pengobatan yang paling disarankan untuk penderita kanker paru-paru. Pengobatan yang dilakukan dengan teknik kemoterapi ini biasanya dapat membantu pasien untuk hidup lebih lama dan juga untuk meringankan gejala.

Orang-orang yang sel-sel kanker memiliki protein tertentu dapat menerima pengobatan dengan obat terapi biologi seperti gefitinib, crizotinib atau erlotinib.

Pada pasien yang telah menjalani pengobatan kemoterapi namun sel-sel kanker belum dapat dikendalikan maka dokter menyarankan untuk kemoterapi lebih lanjut jika kondisi tubuh pasien kanker paru-paru mendukung.

READ:  Gejala Umum Dari Kista Ovarium

Pilihan pengobatan lain untuk pengobatan stadium 4 kanker paru-paru adalah terapi radiasi. Perawatan ini dapat membantu orang untuk meringankan gejala seperti rasa sakit atau batuk.

Seiring dengan radioterapi, ada beberapa perawatan lain yang dapat membantu untuk menghidupkan kembali penyumbatan dan mengurangi gejala jika tumor berada pada salah satu saluran utama udara. Perawatan yang digunakan dalam kasus-kasus tersebut termasuk perawatan laser, radioterapi internal, cryotherapy, stent untuk menjaga saluran udara tetap terbuka dan juga beberapa terapi sinar lainnya.

Terapi photodynamic biasanya sangat efektif dalam mengobati kanker paru-paru yang berhubungan dengan saluran bronkial. Selama tahap 4 kanker paru-paru, PDT digunakan untuk mengurangi gejala dari penyumbatan pada saluran bronkial.

Pilihan pengobatan lain pada kanker paru-paru tahap 4 ini yaitu Stereotactic radioterapi. Streotactic radioterapi adalah teknik di mana beberapa penyinaran difokuskan pada tumor. Terapi ini terutama disarankan untuk orang dengan tumor kecil dan yang tidak cocok untuk melakukan operasi.

Loading...