Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam


Loading...

Cara Alami Mencerahkan Kulit KusamCara alami mencerahkan kulit kusam bisa anda coba dirumah untuk mempercepat hasil dari krim pemutih kulit dan lotion pencerah kulit anda.

Hadirnya kulit gelap dan kusam tentu saja sangat merusak penampilan dan keindahan kulit sementara kulit kita sangat mudah berubah menjadi kusam atau gelap hanya karena paparan sinar matahari, kulit kering, penggunaan kosmetika yang kurang tepat dan lain sebagainya.

Terlepas dari segala penyebab kulit kusam diatas, ada banyak bahan alami yang menjadi pilihan anda jika ingin memutihkan atau mencerahkan kulit anda kembali.

Dan berikut ini adalah cara alami untuk mencerahkan kulit secara alami seperti dibawah ini:

1. Yogurt
Yogurt merupakan produk sampingan dari susu yang mengandung sejumlah nutrisi yang sangat baik untuk menciptakan kulit yang indah dan salah satunya adalah asam laktat yang memiliki sifat pemutih yang baik.

Gosok secara lembut yogurt ke kulit anda dan biarkan selama beberapa menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat.

Lakukan cara ini sekali sehari selama beberapa minggu untuk melihat perubahan yang signifikan dalam kulit anda.
Cara lainnya adalah campurkan 1 sdm yogurt pada ½ sdm madu. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher anda selama selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air. Lakukan ini setiap hari untuk meningkatkan kecerahan warna kulit anda.

Anda juga dapat menambahkan sedikit air jeruk dan beberapa oatmeal untuk yogurt untuk membuat pasta tebal lalu menerapkannya sebagai masker wajah. Ramuan ini angat bermanfaat untuk mempertahankan kelenturan dan kelembaban kulit anda.

2. Jeruk
Vitamin C yang ada dalam buah jeruk sangat penting artinya dalam perawatan kulit khususnya dalam menciptakan warna kulit yang lebih putih dan cerah.

Mengkonsumsi jus jeruk segar secara rutin juga dapat meningkatkan kelembutan dan kelenturan kulit sehingga disarankan untuk sering mengkonsumsi jus jeruk ini.

Cara lainnya adalah membuat pasta dengan menambahkan sejumput bubuk kunyit pada 2 sdm jus jeruk lalu solekan pasta tersebut pada wajah dan leher serta bagian kulit gelap anda lainnya. Lakukan cara ini setiap hari hingga anda benar-benar meras puas dengan warna kulit anda.

3. Tepung gram
Tepung gram adalah salah satu bahan terbaik untuk meringankan warna kulit yang gelap. Dan caranya adalah campur tepung gram dengan sedikit air atau air mawar untuk membuat pasta tebal.

Oleskan pasta pada wajah, tangan, dan kaki anda lalu membiarkannya hingga mengering sebelum mencucinya dengan air.

4. Madu
Pemanfaatan madu sebagai bahan pemutih kulit sudah tidak diragukan lagi. Kandungan yang sarat nutrisi pada du selain dapat memutihkan dan mencerahkan kulit juga dapat menjaga kulit tetap lembab.

Manfaat madu lainnya seperti dapat menyamarkan bintik-bintik hitam karena usia serta dapat menghilangkan bekas jerawat dengan sempurna.

Dengan mengoleskan madu murni pada wajah anda lalu membiarkannya selama beberapa menit sebelum anda membilasnya dengan air hangat. Hal ini akan membantu dalam mengangkat sel kulit mati, membuat kulit tampak lebih cerah dan segar dari sebelumnya.

Dalam membuat masker pemutih kulit, campurkan madu dan jus lemon, susu bubuk masing-masing 1 sdm. Jangan lupa untuk menambahkan minyak almond 1 ½ sdt. Aduk bahan-bahan diatas secara merata lalu oleskan pada permukaan kulit secara merata.

Biarkan pasta tersebut bereaksi selama 10 sampai 15 menit dan kemudian mencucinya dengan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari.

Sebenarnya masih banyak bahan-bahan alami lainnya yang memiliki sifat pencerah dan pemutih kulit yang baik namun ke empat bahan diatas sudah sering dibuktikan khasiatnya dalam memutihkan dan mencerahkan kulit yang kusam.

Dan semoga Cara alami mencerahkan kulit diatas dapat bermanfaat dalam mengembalikan kulit gelap dan kusam anda.

Loading...