Memutihkan Wajah dengan Tanaman Bawang Merah


Loading...

Memutihkan Wajah dengan Tanaman Bawang MerahBawang merah merupakan tanaman umbi lapis yang sangat dikenal sebagai teman dalam berbagai jenis masakan. Tanaman umbi lapis ini dikenal sebagai bahan makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti dapat menurunkan kolesterol.

Selain teman untuk masakan dan kesehatan, ternyata manfaatnya untuk kecantikan juga ada. Apa saja manfaar yang didapatkan dari tanaman bawang merah untuk kulit Anda? Berikut ulasan konsultasi kedokteran untuk Anda.

Mencegah penuaan dini

Apakah Anda tahu jika umbi lapis yang satu ini memiliki kandungan anti-penuaan yang sangat besar. Antioksidan berupa vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang terkadung dalam setiap helainya mampu mengatasi penuaan dini yang disebabkan oleh sinar Ultra Violet. Selain dari ternyata bawang merah juga merupakan salah satu sumber quercetin, antioksidan yang paling kuat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Sementara vitamin dan belerang dapat melindungi kulit agar tetap lembut dan lentur.

Melakukan pemijatan dengan air perasan bawang merah segar, dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan penampilan pada bagian kulit Anda, sehingga Anda akan terlihat lebih muda dan dengan waja yang bercahaya.

READ:  Cegah kerontokan Rambut dengan Kebiasaan Konsumsi Kubis Bunga

Membasmi jerawat

Karena bawang merah memiliki sifat anti bakteri dan juga anti inflamasi sangat cocok digunakan dalam membasmi jerawat yang membandel. Bawang merah akan bekerja menghentikan peradangan jerawat, membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat, selain itu membantu proses penyembuhan luka bekas jerawat.

Dalam mengatasi jerawat, dengan mencampurkan 1 sendok makan jus bawang merah segar dengan 1 sendok makan minyak zaitun lalu oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

Mencerahkan wajah

Bawang merah dapat membantu membersihkan darah dan memberikan asupan flavonoid yang sangat penting untuk kecantikan kulit. Vitamin C dalam bawang merah juga berperan penting untuk menjaga agar kulit tetap lembap, sehat, dan berseri.

Untuk menjadikan wajah cerah berseri, Anda dapat membuat masker wajah dari campuran satu setengah sendok makan air perasan bawang merah segar, setengah sendok teh susu, dan sejumput pala. Campur semua bahan tersebut hingga membentuk pasta kental. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Bersihkan masker dengan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam susu cair.

READ:  Manfaat Kunyit dan Madu untuk Wajah Yang Berseri

Mengatasi flek hitam dan pigmentasi

Bawang merah segar sangat baik untuk menghilangkan bintik-bintik gelap dan pigmentasi pada kulit wajah. Mengatasi flek hitam di wajah, Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampur air perasan bawang merah dan yogurt segar dengan perbandingan yang sama. Pijat wajah Anda dengan campuran ini selama 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan setiap hari untuk hasil terbaik.

Demikian manfaat yang Anda dapatkan dari bawang merah dalam memutihkan, mencerahkan dan juga mempercantik kulit wajah Anda dan selamat mencoba.

Loading...