Defenisi,Gejala, Penyebab dan Pengobatan Pedofilia

 

Defenisi,Gejala, Penyebab dan Pengobatan PedofiliaKasus pedofilia yang terjadi di JIS merupakan tragedi yang sangat memalukan dan perlu direspon oleh semua kalangan termasuk bagi para dokter.

Apa sih sesungguhnya pedofilia itu? berikut adalah catatan singkat mengenai Defenisi,Gejala, Penyebab dan Pengobatan Pedofilia yang perlu kita ketahui bersama.

Defenisi Pedofilia
Pedofilia didefinisikan sebagai fantasi atau tindakan aktivitas seksual pada anak-anak praremaja, dan Pedofilia sendiri merupakan bagian lain dari paraphilia yaitu daya tarik yang abnormal atau tidak wajar yang melibatkan nafsu.

Pedofil biasanya dialami oleh kaum laki-laki dan dapat tertarik ke salah satu atau kedua jenis kelamin (pria dan wanita).

Pelaku pedofilia biasanya mencari korbannya dari teman-teman keluarga atau kerabat mereka. Jenis kegiatan pedofilia ini sendiri sangat bervariasi, mulai dari hanya melihat bentuk tubuh korbannya, menyentuh hingga melibatkan seks oral atau menyentuh alat kelamin anak atau pelaku.

Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang merasa tidak diperhatikan atau kesepian mungkin berada pada risiko yang lebih tinggi.
Gangguan pedofilia tersebut menyebabkan distress klinis atau gangguan dalam bidang sosial , pekerjaan dan lain sebagainya pada penderitanya.

Diagnosa pedofilia
Untuk mendiagnosa pedofilia sangat sulit dilakukan karena orang yang memiliki penyakit ini jarang mencari bantuan atau konseling.

Penyebab pedofilia
Penyebab pedofilia ini tidak diketahui secara pasti namun ada beberapa bukti bahwa pedofilia ada hubungannya dengan kondisi lingkungan keluarga. Dan meskipun hal ini juga belum jelas apakah hal ini berasal dari genetika atau perilaku yang dipelajari.

Faktor-faktor lain seperti kelainan pada hormon seksual pria atau serotonin kimia otak , belum terbukti sebagai faktor dalam pengembangan parafilia atau pedofilia.

Riwayat pelecehan seksual pada masa kanak-kanak mereka juga merupakan faktor potensial dalam pengembangan pedophilias tapi ini juga belum terbukti.

Pengobatan pada pedofilia
Obat-obatan dapat digunakan dalam hubungannya dengan psikoterapi . Obat tersebut termasuk antiandrogen (untuk menurunkan gairah seks), medroxyprogesterone acetate (Provera) dan leuprolide asetat ( Lupron ).

Pada penderita Pedofilia dengan depresi yang sangat berat dapat diberikan obat sertraline (Zoloft), fluoxetine (Prozac), fluvoxamine (Luvox), citalopram (Celexa) dan paroxetine (Paxil) dengan dosis yanh lebih tinggi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Definisi, Gejala dan Pengobatan Pedofilia diatas semoga bisa menjadi bahan informatif bagi yang ingin mengenal lebih dekat mengenai kelainan seksual ini.

 
 

TOPIK TERBARU:

manfaat telur ikan belanak, bawang putih obat ganglion, manfaat ranee whitening cream plus, arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin, apa bedanya jerawat dan bekukul, air infus untuk rambut rontok