Cara Menggunakan Alat Tes Kehamilan yang Akurat Dirumah

 

Cara Menggunakan Alat Tes Kehamilan yang Akurat Dirumah Kebanyakan dari wanita selalu ingin mengetahui lebih cepat hamil tidaknya mereka dan seringkali melakukan tes kehamilan mereka tanpa harus menunggu campur tangan bidan.

Selain itu, melakukan tes kehamilan dirumah karena alasan kenyamanan ataupun karena alasan privasi saja.

Namun melakukan tes kehamilan dirumah terkadang kurang akurat, dimana alat tes kehamilan yang mereka gunakan terkadang menunjukkan hasil yang negatif sementara gejala kehamilan sangat jelas mereka rasakan.

Terlepas dari kualitas alat yang digunakan, keakuratan hasil yang diberikan oleh alat tes kehamilan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, dan termasuk masalah waktu yang tepat dalam melakukan tes kehamilan. Dan berikut adalah Cara Menggunakan Alat Tes Kehamilan yang Akurat Dirumah.

Fungsi
Tes kehamilan bekerja dengan cara mendeteksi hormon yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG) melalui urin wanita hamil. Produksi hormon dipicu ketika telur yang telah dibuahi ke dalam lapisan rahim.

Tes kehamilan di rumah mengandung tiga antibodi yang berbeda yang bereaksi berbeda dengan urin, tergantung pada ada tidaknya hCG.

Jika hCG hadir maka terjadi ikatan antibodi dengan salah satu antibodi memicu enzim untuk menghasilkan pewarna yang kemudian membentuk simbol (atau memicu pembacaan digital) yang menandakan tes kehamilan positif atau negatif.

Jenis
Tes kehamilan di rumah datang dalam dua tipe dasar: digital atau non-digital. Alat digital memiliki layar pembaca yang menampilkan kata-kata “hamil” atau “tidak hamil.” Tes non-digital menampilkan simbol seperti “plus” tanda atau dua baris.

Tes kehamilan di rumah juga bisa menunjukkan hasil yang berbeda dari yang sebenarnya. Hal ini juga tergantung cara menggunakan alat tersebut.

Beberapa tes memerlukan bagian dari pengujian yang akan direndam dalam secangkir air seni, sementara yang lain menginstruksikan wanita agar buang air kecil untuk langsung di tes.

Waktu pengujian
Beberapa alat tes kehamilan bisa akurat jika digunakan setelah hari pertama haid, atau bahkan sebelumnya. Semakin sensitif tes yang digunakan semakin cepat pula dapat mendeteksi hormon kehamilan.

Ketepatan
Jumlah hormon hadir dalam tubuh wanita meningkat pesat dalam beberapa hari pertama kehamilan. Untuk alasan ini, maka semakin lama seorang wanita menunggu untuk menggunakan tes kehamilan di rumah, maka hasilnya akan semakin akurat pula.

Keakuratan juga dapat ditingkatkan dengan melakukan tes kehamilan dipagi hari ketika urine masih lebih terkonsentrasi.

Pertimbangan
Kadang-kadang, hasil tes kehamilan di rumah yang kurang akurat. Hasil positif palsu kehamilan sangat jarang terjadi, tetapi bisa saja terjadi. Hal ini biasanya terjadi sebagai hasil dari reaksi kimia kehamilan (bila telur berimplan tapi gagal untuk berkembang) atau keguguran.

Negatif palsu dapat terjadi ketika seorang wanita melakukan tes kehamilan terlalu dini atau tidak benar dalam mengikuti petunjuk alat tes yang disarankan.

 
 

TOPIK TERBARU:

manfaat telur ikan belanak, bawang putih obat ganglion, manfaat ranee whitening cream plus, arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin, apa bedanya jerawat dan bekukul, air infus untuk rambut rontok