Cara Membuat Krim Pemutih Kulit Di Rumah


Loading...

Cara Membuat Krim Pemutih KulitMembuat kulit krim pemutih di rumah tidak hanya akan menghemat banyak uang, tetapi juga membuat kulit anda semakin sehat dan cantik.

Dan seperti kita ketahui pula bahwa kulit cenderung dan kusam ketika kulit sering terpapar sinar matahari, polusi udara, dll. Bahkan krim pemutih juga mampu menghilangkan masalah-masalah kulit lainnya seperti bintik-bintik atau flek kulit akibat penuaan serta mampu meratakan warna kulit kita.

Memang krim pemutih sangat mudah didapatkan saat ini namun untuk memilih kirim pemutih yang aman dan manjur yang sesuai dengan yang kita harapkan tidaklah mudah dan perlu ketelitian saat membelinya.

Selain dengan menggunakan krim pemutih kulit yang bisa kita beli, kita juga bisa membuatnya sendiri dirumah dan tentu saja biaya lebih murah.

Cara Membuat Krim Pemutih Kulit Di Rumah

Membuat krim pemutih dirumah, kita bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang memang memiliki sifat pemutih kulit yang baik seperti buah lemon, krim susu, kunyit, jus tomat, ketimun, bengkuang, dll. Dan untuk meanfaatkan beberapa bahan alami ini, mari kita lihat cara meramu krim pemutih dibawah ini.

Krim pemutih pertama

Bahan-bahan yang digunakan adalah satu cangkir jus lemon dan beberapa air mawar. Gunakan secangkir jus lemon dan tambahkan beberapa tetes air mawar lalu dicampur dan diaduk hingga merata sebelum diterapkan pada kulit kita.

Cara menggunakannya, cukup dengan mencelupkan bola kapas ke dalam campuran dan gosok seluruh tubuh dengan gerakan melingkar. Ramuan ini pada kulit selama 15 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Krim pemutih kedua

Bahan-bahan yang digunakan adalah tepung gram sebanyak 2 sdm, sejumput bubuk kunyit, jus lemon 2-3 tetes dan dua sendok teh krim susu.

Campur tepung gram dengan kunyit dalam mangkuk dan kemudian menambahkan susu krim dan jus lemon ke dalam campuran ini. Aduk hingga merata agar terbentuk krim.

Oleskan krim ini secara tipis pada permukaan kulit dan biarkan selama 15 menit sebelum di bilas dengan air hangat.

Krim pemutih ketiga

Bahan-bahan yang digunakan adalah yogurt 1 cangkir dan beberapa tetes jus jeruk segar. Gunakan jus jeruk kira-kira 5-6 tetes. Tuangkan yogurt kedalam tetesan jeruk tersebut lalu aduk hingga rata. Cara menerapkannya sama seperti dengan menerapkan ramuan krim pemutih kedua diatas.

“ jangan guanakan air jeruk ini secara berlebihan untuk menghindari terjadinya iritasi kulit”

Krim pemutih ke empat

Gunakan bubuk cendana dan jus lemon masing-masing 1 sdt, beberapa tetes jus tomat dan jus mentimun. Dan campur bahan tersebut lalu aduk hinngga rata hingga terbentuk krim yang baik.

Oleskan krim dan tunggu sampai mengering pada kulit sepenuhnya sebelum dibilas dengan air dingin. Langkah selanjutnya adalah gosok dengan es yang padat (es batu) pada kulit.

“Krim kulit ini dimaksudkan untuk mengatasi kulit gelap akibat paparan sinar matahari yang berlebihan”.
Demikianlah Cara Membuat Krim Pemutih Kulit diatas semoga dapat memberikan hasil yang maksimal. Dan untuk membuat krim bengkuang dapat anda lihat pada pembahasan selanjutnya.

Loading...