Cara Mencegah Bibir Mengkerut


Loading...

Cara Mencegah Bibir MengkerutSeperti halnya pada bagian kulit lainnya, kulit bibir juga bisa keriput atau mengkerut. Dan hal tentunya membuat penampilan seseorang terlihat jauh lebih tua dari usia yang seharusnya.

Untungnya garis-garis pada bibir bisa dicegah dengan beberapa perawatan yang tersedia saat ini, termasuk diantaranya dengan sering menerapkan lip balm, menjaga hidrasi tubuh, eksfoliasi bibir dan sebagainya.

Dan untuk lebih jelasnya bagaimana cara merawat bibir untuk mencegah kerutan atau garis halus pada bibir tersebut, berikut pembahasannya.

Saat ini telah tersedia berbagai macam kosmetika anti kerutan termasuk teknik injeksi pengisi, suntikan botox, teknik resurfacing bibir, dll. Namun tentu hal ini akan menguras keuangan kita.

Nah cara yang paling murah mengatasi kerutan pada bibir yaitu dengan menempuh cara-cara alami seperti:

Minum Banyak Air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi salah satu kunci untuk mencegah keriput pada bibir dan kulit wajah kita. Minum sekitar 8 gelas air setiap harinya selain memudarkan bibir keriput juga sangat baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain minum air putih biasa, disarankan juga untuk selalu mengkonsumsi jus buah segar setiap hari.

READ:  Meningkatkan Elastisitas Kulit Dengan Vitamin


Jangan merokok

Kebiasaan menghisap rokok juga dapat menyebabkan bibir menjadi keriput dan tidak baik menurut kesehatan. Oleh karena itu, hindari menghisap rokok jika anda menginginkan kulit yang halus dan lembut serta bibir bebas keriput.

Gunakan Lip balm atau Gel

Kulit kering menjadi penyebab utama dari kulit bibir mengkerut. Jadi menjaga kelembaban bibir sangat penting artinya dalam menjaga keindahan kulit bibir.

Oleh karena itu cobalah gunakan lip balm atau lip gel dan menerapkannya setiap hari, bahkan sebelum tidur agar bibir anda tetap sehat dan ranum.

Eksfoliasi bibir secara rutin

Kita semua tahu bahwa sel-sel kulit juga mengalami penuaan dan mati. Hal ini juga berlaku pada bibir kita. Dengan kata lain bahwa bibir harus dibersihkan dari sel-sel mati setiap dua minggu sekali dan melakukan pengelupasan untuk menghadirkan bibir yang lembut dan indah.

Untuk melakukan eksfoliasi bibir kita bisa gunakan minyak zaitun dalam mangkuk dan tambahkan sedikit gula agar membentuk pasta lalu pasta ini digosokkan secara lembut kebibir dengan gerakan melingkar.

READ:  Ingin Kulit Tetap Sehat Hindari Beberapa Hal Berikut

Setelah ritual diatas selesai dilakukan maka bersihkan bibir anda dengan air hangat lalu menerapkan lip balm.

Menghilangkan keriput pada bibir jauh lebih sulit dari pada mencegah secara dini dari keriput bibir. Minum banyak air, mengkonsumsi makanan yang sehat dan menjaga bibir agar tetap terhidrasi merupakan cara mudah yang dapat membuat senyum anda lebih indah.

Loading...