Mengenal Manfaat Minyak Vitamin E Pada Kulit


Loading...

Manfaat Minyak Vitamin E Pada KulitTahukah anda manfaat minyak vitamin E untuk wajah anda? Ya, minyak vitamin E sudah sangat populer dalam menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, terutama yang berkaitan dengan masalah gangguan kulit.

Seperti halnya dengan minyak kelapa, Minyak vitamin E ini mampu meringankan bekas luka, menenangkan luka bakar pada kulit akibat sengatan matahari, mengurangi keriput, dll.

Vitamin E adalah vitamin antioksidan yang dapat larut dalam lemak yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Meskipun fungsi utama dari vitamin E adalah melindungi membran sel dari tubuh, Vitamin E ini juga berperan dalam mempertahankan jumlah darah yang sehat, jantung sehat, otot, saraf, kulit dan rambut.

Vitamin E tersedia dalam sayuran berdaun hijau dan buah-buahan seperti mangga, pepaya, raspberry, dll . Anda juga bisa mendapatkannya melalui suplemen vitamin yang mengandung vitamin E ataupun minyak vitamin E.

Minyak vitamin E dianggap sebagai solusi kecantikan yang mampu menyembuhkan dan meremajakan kulit secara sempurna. Dan untuk melihat lebih lanjut apa saja manfaat minyak vitamin E pada kulit wajah anda, lihat pembahasannya dibawah ini.

Manfaat Vitamin E Minyak untuk Wajah

Minyak Vitamin E adalah tidak berwarna, cairan kental yang sedikit sulit untuk menyebar di seluruh kulit. Minyak ini sedikit lengket sementara dan setelah pengaplikasian pada kulit.

Meski demikian, minyak ini dapat menyerap dengan cepathingga ke bagian dalam jaringan kulit. Makanya minyak vitamin E ini mampu bekerja pada lapisan yang paling dasar dari kulit lalu menciptakan permukaan kulit yang semakin halus dan lembut.

READ:  Manfaat Kunyit dan Madu untuk Wajah Yang Berseri

Dan dengan alasan ini pula mengapa minyak vitamin E menjadi solusi yang sangat ideal untuk kulit kering.

– Minyak vitamin E untuk Keriput dan bintik penuaan

Minyak vitamin E memiliki mkemampuan dalam menghambat penuaan kulit. Sifat antioksidan dalam minyak vitamin E ini mampu mencegah kerusakan sel-sel kulit akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Sementara diketahui pula bahwa pembentukan keriput dan bintik-bintik penuaan disebabkan oleh paparan sinar UV tersebut.

Vitamin E juga meningkatkan produksi kolagen pada kulit yang mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah pembentukan kerutan kulit. Selain memperlambat laju pembentukan kerut, vitamin E juga membantu dalam memudarkan keriput pada kulit dengan meningkatkan regenerasi sel dan perbaikan pada sel-sel kulit.

Menerapkan secara teratur sebelum tidur akan memudarkan garis halus di sekitar pipi. Namun hal ini butuh waktu yang tidak singkat.

Pembersih kulit yang luar biasa

Minyak vitamin E adalah salah satu agen pembersih kulit yang luar biasa dan sekaligus sebagai agen toning yang terbaik.

Hanya dengan mengoleskan minyak vitamin E ini pada bola kapas lalu menggosoknya dengan lembut ke wajah dengan gerakan memutar maka anda merasakan kulit anda semakin halus dan lembut.

– Pelembab alami terbaik

Minyak Vitamin E juga dikenal karena sifatnya mampu melembabkan kulit secara alami. Setelah mencuci wajah anda dengan air hangat, oleskan minyak vitamin E ke wajah dengan bola kapas. Biarkan minyak bereaksi selama malam dan bilas kembali dengan air hangat di pagi hari.

READ:  Nutrisi Untuk Mencegah Rambut Rontok

Karena minyak vitamin E juga kaya akan antioksidan maka tidak heran jika minyak ini mampu menciptakan kulit wajah yang lebih bersinar. Namun, karena sifat lengket, minyak vitamin E ini bukanlah pelembab harian yang ideal. Dan cukup menerapkan minyak ini dua kali seminggu saja.

– Mencegah luka bakar akibat paparan matahari

Sensasi menyengat dari paparan sinar matahari dapat diatasi dengan penerapan minyak vitamin E. Minyak ini juga turut meminimalkan kerusakan pada kulit setelah terkena sinar ultra violet matahari.

Dengan menambahkan setetes minyak vitamin E ke lotion tabir surya anda maka dapat meningkatkan perlindungan kulit yang lebih maksimal dari gangguan sinar matahari.

– Menyamarkan bekas luka bedah

Salah satu manfaat minyak vitami E adalah mampu menyamarkan bekas luka bedah dan meringankan bekas luka bakar.

Nah, dengan mengetahui akan banyaknya manfaat minyak vitamin E ini maka alangkah bijaksananya anda jika selalu menyediakan minyak vitamin E pada kotak P3K anda dirumah.

Loading...