Cara Alami Mengatasi Jerawat


Loading...

PenggunaaCara Alami Mengatasi Jerawatn produk alami dalam mengobati jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya masih menjadi pilihan utama, meskipun produk anti jerawat berbasis kimia juga hadir dalam bebrbagai jenis dan merek obat saat ini.

Penggunaan produk alami dalam mengobati jerawat terbilang efektif dan lebih aman dibanding dengan menggunakan produk-produk kimia.

Hanya saja dalam produk anti jerawat alami masih perlu pengobatan pendamping seperti penggunaan ramuan alami serta melakukan perawatan kulit secara tepat dan rutin, termasuk dalam hal ini adalah menjaga kebersihan kulit itu sendiri.

Hal yang patut diperhatikan lainnya agar kulit benar-benar terbebas dari jerawat yaitu berolahraga secara rutin, menerapkan gaya hidup sehat dan sebagainya.

Nah bagi yang ingin terbebas dari gangguan jerawat anda bisa memilih produk alami yang berkualitas baik sambil mencoba beberapa perawatan kulit dirumah seperti yang disarankan seperti dibawah ini.

Diet Sehat

Diet sehat untuk mengurangi gangguan jerawat yaitu dengan menyertakan banyak buah-buahan segar dan sayuran dalam diet.

Makan makanan yang kaya serat seperti kacang dan biji-bijian. kurangi makanan yang digoreng dan makanan yang manis-manis, hindari alkohol, merokok serta minuman berkarbonasi.

READ:  5 Obat Alami Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Sebaliknya beralih ke teh herbal (teh hijau), mengkonsumsi 3-4 siung bawang putih setiap hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh cukup kuat untuk membunuh bakteri pencetus jerawat.

Minum air yang cukup

Minum air setidaknya dua liter dalam setiap harinya dapat mengurangi perkembangbiakan biakan bakteri serta menetralisir racun-racun tubuh.

Memperkenalkan tubuh pertama kalinya dengan air putih dipagi hari serta mengambil segelas air hangat yang telah dicampur dengan beberapa tetes air jeruk dan satu sendok teh madu ketika perut masih dalam keadaan kosong.

Berolahraga secara rutin

Menambahkan kegiatan seperti aerobik, menari atau olahraga dalam rutinitas harian akan membantu dalam memberikan oksigenasi tambahan untuk pori-pori kulit sehingga memberikan tampilan kulit yang lebih cerah bercahaya.

Pemilihan kosmetik secara teliti

Gunakan pelembab setiap selesai mandi untuk menyehatkan kulit. Namun saat memeilih pelembab kulit, jangan memilih plembab berbasis minyak karena hal ini dapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan pertumbuhan komedo dan jerawat.

Anda bisa gunakan minyak alami seperti minyak lavender, tea tree oil atau minyak jojoba untuk melembabkan kulit karena mereka dapat menghambat produksi sebum. Dan minyak-minyak tersebut diatas juga dapat bertindak sebagai obat jerawat alami ketika diterapkan dalam batas tertentu dan dalam bentuk encer.

READ:  Mengenal Manfaat Minyak Vitamin E Pada Kulit

Jadi jika kulit ingin benar-benar bebas dari jerawat, gunakan produk anti jerawat yang berbasis alami lalu di iringi dengan perawatan dan ramuan alami pendamping agar hasilnya lebih maksimal dan lebih cepat dirasakan.

Loading...