Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Nanas


Loading...

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker NanasSalah satu cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yaitu dengan menggunakan masker nanas. Meskipun cara alami lainnya juga masih sangat banyak yang bisa dimanfaatkan untuk melenyapkan masalah bekas jerawat tersebut.

Menghilangkan bekas jerawat dengan baik ringan maupun berat biasanya cukup efektif dengan cara-cara alami apalagi jika menggunakan masker dari nanas.

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan pasta nanas

Buah nanas mengandung sejumlah vitamin C yang cukup tinggi dan mampu merangsang produksi kolagen dalam tubuh.
Buah nanas ini juga dapat menghasilkan asam yang mampu melakukan pengelupasan sel-sel kulit yang rusak ataupun sel kulit yang telah menua.

Caranya, buatlah pasta dari jus nanas, menerapkannya pada wajah lalu biarkan selama 10-15 menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Manfaat buah nanas pada kulit lainnya yaitu memberikan efek pencahayaan pada wajah dan membantu bekas jerawat memudar. Hal ini dikarenakan oleh kandungan asam askorbat pada nanas itu sendiri.

Selain cara alami dengan buah nanas diatas, beberapa cara alami lainnya yang dipercaya mampu memudarkan bekas jerawat dapat anda lihat seperti dibawah ini:

  • Lemon
READ:  Penyebab Tratak Pada Wajah

Ambil satu buah lemon kemudian potong menjadi dua, peras airnya kemudian campur dengan air secukupnya. Gunakan air lemon atau air jeruk ini sebagai bahan kompres dengan menggunakan kain kasa.

  • Aloe vera

Gel tananaman lidah buaya atau aloe vera sangat manjur digunakan untuk mengobati luka, stretch mark, luka bakar, dll. Tapi setelah menerapkan gel lidah buaya ini, biarkan bereaksi pada kulit selama 20 sampai 30 menit.

  • Oatmeal dan Lemon

Campur 2 sendok makan oatmeal dan jus dari 1 buah perasan buah lemon. Aduk hingga membentuk pasta dan lalu oleskan pada kulit yang memiliki bekas jerawat tersebut.

Cara menerapkannya, buatlah gerakan melingkar untuk menghilangkan sel-sel mati dan kemudian menerapkan campuran yang tersisa sebagai masker. Biarkan masker dari oatmeal dan jus lemon ini pada kulit 10 sampai 20 menit untuk menghilangkan noda bekas jerawat anda.

  • Tomat

Buah tomat sangat kaya akan beta karoten yang memiliki sifat exfoliasi kulit. Caranya, iris beberapa buah tomat segar lalu menempatkannya pada kulit wajah yang menderita bekas jerawat tersebut lalu biarkan selama 10 menit.

READ:  7 Penyebab Umum Gatal Pada Vulva

Cara menghilangkan bekas jerawat biasanya hilang secara bertahap dan tidak bisa lenyap seketika setelah menggunakan cara diatas. Oleh karena itu, gunakan ramuan diatas secara rutin agar bekas jerawat anda segera hilang dari permukaan kulit wajah anda.

Loading...