Penyakit Flu yang Sebenarnya


Loading...

Penyakit Flu yang SebenarnyaMendengar kata flu hal yang terbayang dibenak kita adalah hidung meler, bersin-bersin, batuk ataupun demam. Dan mungkin anda salah satu langganan penyakit ini ketika memasuki musim penghujan.

Flu sendiri sebenarnya merupakan kondisi influenza yang disebabkan oleh virus yang menginfeksi pada saluran pernafasan (termasuk hidung dan tenggorokan) ataupun pada paru-paru.

Hasil dari infeksi ini menyebabkan saluran pernafasan kita menjadi meradang. Dan yang namanya peradangan pasti menyebabkan demam pada penderitanya.

Dan dalam kasus infeksi atau peradangan pada saluran pernafasan dalam kategori flu, seseorang bisa mengalami gangguan batuk, sakit kepala, hidung meler dan tersumbat karena ingus serta badan terasa pegal-pegal. Pokoknya penyakit flu ini sangat mengganggu kenyaman penderitanya.

Gejala flu sendiri ditandai dengan otot terasa nyeri dan pegal-pegal, demam, menggigil, badan terasa loyo dan kurang semangat, bagian hidung dan mata terasa lebih panas, sakit kepala dan lain sebagainya. Gejala flu sendiri tidak selamanya selalu sama untuk setiap orang dan tergantung dari kemampuan dan daya tahan tubuh penderitanya.

READ:  Gejala dan Pengobatan Hidrosefalus

Karena gejala flu sendiri kurang spesifik dan mirip dengan gejala pilek maka untuk membedakannya sedikit agak sulit. Tapi yang pasti adalah gejala flu seperti demam akan terasa lebih parah dari pilek. Selain itu, pilek tidak membuat otot terasa kaku dan nyeri melainkan hanya menyerang bagian hidung dan tenggorokan saja.

Dan yang perlu kita pahami bahwa penyakit flu ini disebabkan oleh virus sehingga dipastikan bahwa penyakit flu ini sangat menular dimana virus ini dapat menulari individu sehat melalui kontak langsung maupun hanya melalui udara saja. Dan virus ini bisa menyelinap masuk melalui kulit, hidung, mata ataupun mulut calon korbannya.

Sebenarnya penyakit flu ini tidak perlu diobati dengan obat-obatan kimia namun cukup dengan istrahat total dirumah sambil memperbanyak minum air hangat.

Nah, untuk mencegah penyakit flu ini sendiri, selain meningkatkan daya tahan tubuh dan selalu mendapatkan istrahat yang cukup, diperlukan olahraga secara teratur. Namun untuk meringankan gejala seperti demam, sakit kepala, nyeri sendi, anda bisa membeli obat OTC ditoko obat disekitar anda.

Loading...