Membasmi Bercak Putih di Wajah dengan Cara Herbal


Loading...

Membasmi Bercak Putih di Wajah dengan Cara HerbalBercak atau bintik pada bagian tubuh sering kali muncul dengan tiba-tiba. Istilah ini dikenal dalam dunia medis disebut dengan vitilligo. Vitilligo dapat muncul di berbagai bagian tubuh begitu pula dibagian wajah. Apabila bercak putih ini muncul pada wajah, tentu akan mengganggu kecantikan wajah. Bahkan hal ini akan membuat kita tidak percaya diri apabila bertemu dengan orang lain.

Adapun timbulnya bercak putih di wajah memiliki banyak penyebab yaitu karena kurangnya melanin dalam sel kulit, kekurangan vitamin B12, gangguan auto-imun, aktifitas hiper dari kelenjar tiroid, stres berlebih, faktor keturunan bahkan paparan sinar matahari pun dapat menjadi penyebab timbulnya bercak putih pada wajah.

Mengatasi masalah ini, tentu saja banyak cara yang dapat dilakukan. Produk-produk yang dijual bebas pun kini sudah tersedia. Tetapi yang harus anda ingat dalam produk tertentu tidak terjamin aman untuk kulit. Olehnya itu, Anda lebih baik menggunakan cara yang alami. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana menghilangkan bercak putih menggunakan cara yang alami, berikut pembahasannya di bawah ini.

Kunyit

Cara alami untuk membasmi masalah bercak putih pada kulit biasanya menggunakan kunyit. Dengan mempersiapkan bubuk kunyit dan minyak mustard lalu campurkan kedua bahan tersebut, kemudian ratakan pada kulit yang terdapat bercak putih pada wajah. Selain menghilangkan bercak putih cara ini juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kubis

Sayur kubis juga sangat dipercaya dan sangat efektif untuk membasmi bercak putih pada wajah. Caranya dengan mempersiapkan kubis lalu haluskan menggunakan blender sehingga menjadi jus. Kemudian jus kubis ini anda oleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak putih, tunggu selama sepuluh menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

Pilihan lain anda bisa langsung menempelkan daun kubis pada kulit yang terdapat bercak putih. Atau anda bisa merebus kubis tersebut dan air yang dihasilkan bisa anda cucikan pada daerah wajah yang terkena bercak putih.

Apple cider vinager

Apple cider vinegar atau cuka apel juga dipercaya dapat menghancurkan bakteri atau jamur yang menyebabkan bintik putih pada kulit wajah. Cara yang bisa anda lakukan yaitu campurkan cuka sari apel dengan air, lalu gunakan campuran ini untuk mencuci wajah anda yang terkena bercak putih.

Madu

Madu tentunya Anda sudah tahu khasiatnya, baik untuk kecantikan maupun untuk pengobatan apalagi untuk masalah kuit wajah. Madu mengandung bercak anti-jamur yang sangat bermanfaat dalam membunuh bakteri serta menjaga kulit wajah Anda agar tetap sehat dan bercahaya. Dengan menggunakan madu Anda hanya tinggal mengoleskan pada kulit wajah yang terdapat bercak putih, tunggu hingga kering agar kandungan madu dapat meresap. Setelah itu Anda bisa mencucinya menggunakan air bersih.

Jahe

Jahe merupakan salah satu bumbu dapur yang dikenal dapat memberikan rasa hangat. Caranya yaitu, anda tinggal meminum secara rutin jus jahe, hal ini akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Selain itu anda juga bisa memotong jahe lalu bagian yang telah dipotong tersebut anda gosokan pada kulit yang akan disembuhkan.

Biji dan daun lobak

Dengan menggunakan biji dan daun lombok, juga sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit termasuk bercak putih. Caranya yaitu, siapkan 25 gram biji lobak lalu giling hingga halus. Setelah halus tambahkan 2 sendok teh cuka lalu aduk hingga merata. Kemudian oleskan pasta ini pada daerah wajah yang terkena, diamkan selama setengah jam dan yang terakhir anda bisa membilasnya menggunakan air hangat.

Loading...