Cara Menghilangkan Buras Di Wajah Secara Alami


Loading...

Cara Menghilangkan Buras Di Wajah Secara Alami Cara Menghilangkan Buras Di Wajah Secara AlamiBuras (sisik) merupakan masalah masalah yang dialami oleh setiap orang apalagi bagi Anda yang memiliki kulit yang sangat sensitif terhadap sesuatu yang dapat membuat kulit tersebut menjadi kusam, kering dan bersisik. Selain menjengkelkan, dapat juga merusak penampilan. Lalu bagaimana jika masalah ini terjadi pada kulit bagian wajah Anda?

Saat terjadi masalah kulit pada wajah, tentunya membuat penampilan menjadi terganggu karena wajah adalah salah satu bagian yang langsung terlihat oleh orang lain. Olehnya itu konsultasikedokteran.com memberikan langkah-langkah tepat yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalahnya di bawah ini!

Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat berperan penting dalam menjaga kulit agar terjaga kelembapan dan kehalusan kulit. Sebetulnya banyak sekali manfaat yang kita dapat dari air putih memperlancar sistem tubuh, memperlancar distribusi nutrisi yang didapatkan oleh tubuh Anda pada kulit bagian wajah Anda. Selain itu dapat memastikan tubuh Anda terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan, sehingga pembentukan kolagen yang bergantung pada hal tersebut dapat berjalan dengan lancar. Kolagen sendiri adalah salah satu komponen pada kulit yang menentukan elastisitas dan kelembaban pada kulit.

READ:  Cream Terbaik Dalam Memutihkan dan Mencerahkan Kulit

Manfaatkan Jeruk Nipis

Mungkin saja Anda sudah tahu manfaat dan khasiat dari jeruk nipis. Selain sangat berkhasiat untuk jenis kulit yang berminyak, jeruk nipis juga berkhasiat untuk jenis kulit yang kering dan bersisik. Jeruk nipis dapat berperan sebagai peeling atau pengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk pada wajah Anda. Jeruk nipis pun dapat menghaluskan kulit wajah Anda, sehingga garis halus dan kekeringan yang melanda kulit wajah Anda pun dapat hilang dengan jeruk nipis. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan jeruk nipis, salah satunya adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis langsung pada seluruh permukaan kulit wajah Anda.

Manfaatkan Minyak Zaitun

Mengoleskan minyak zaitun secukupnya pada seluruh permukaan wajah Anda sambil dipijat-pijat lembut juga sangat membantu mengatasi masalah kulit yang kering dan bersisik. Selain itu dapat memperlancar peredaran darah pada bagian wajah Anda, sehingga nutrisi pun dapat terdistribusi dengan baik dan kulit menjadi lebih lembab. Minyak zaitun yang memiliki kandungan pelembab tinggi sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai penutrisi alami kulit kering dan bersisik Anda.

READ:  Kurang tidur adalah masalah utama dari kecantikan

Hindari Mandi atau Cuci Muka dengan Air Hangat

Banyak diantara kita yang suka mandi dengan air hangat apalagi bagi Anda yang suka pulang kerja sampai malam hari mandi dengan air hangat merupakan solusi untuk membuat tubuh sedikit rilex. Namun apakah Anda tahu bahwa air hangat dapat mengikis kelembaban alami kulit, maka dari itu hindari mencuci muka dengan air hangat agar kondisi kulit kering tidak semakin parah.

Jika Anda percaya dengan apa yang kami berikan pada artikel diatas, tidak ada salahnya Anda mencobanya dalam mengatasi kulit wajah kering dan bersisik dengan cara yang alami. Pada poin memanfaatkan bahan alami tadi, Anda juga dapat mencoba bahan lainnya yang tidak kalah kaya nutrisi seperti mentimun, lidah buaya, atau alpukat.

Loading...