Manfaat Asam Folat


Loading...

Asam folat adalah bantuan yang sangat diperlukan selama kehamilan. Milik kelompok vitamin B (vitamin terlibat dalam metabolisme manusia) dan fungsinya adalah untuk mencegah cacat tabung saraf, yaitu masalah yang mungkin timbul di otak atau sumsum tulang belakang.

Namun, asam folat ini berguna jika diambil sebelum konsepsi dan pada minggu-minggu awal kehamilan. Hal ini karena cacat tabung saraf biasanya asli dalam empat minggu pertama kehamilan, yang berarti bahwa perubahan saraf terjadi sebelum banyak wanita tahu bahwa mereka hamil.

Oleh karena itu penting untuk memiliki cukup asam folat dalam tubuh wanita sebelum kehamilan, dan disarankan agar Anda mengambil usia subur. Namun, banyak wanita tidak memiliki jumlah yang disarankan asam folat setiap hari. Ingin tahu lebih banyak tentang asam folat? Terus membaca setelah lompat.
Mengapa anda harus mengambil asam folat selama kehamilan?

Jika perempuan usia subur jumlah yang disarankan mengkonsumsi asam folat sebelum dan selama minggu-minggu pertama kehamilan, dapat mencegah cacat tabung paling saraf.

Tabung saraf adalah embrio dari yang membentuk otak dan tulang belakang dan awal sampai akhir untuk membentuk selama bulan pertama kehamilan. Jika ada jenis masalah selama pelatihan (misalnya, jika tidak benar-benar menutup) dapat menyebabkan cacat pada otak dan sumsum tulang belakang.

Ada dua anomali yang terjadi lebih sering, jika terdapat cacat tabung saraf. Kita bicara tentang spina bifida dan anencephaly (atau tulang belakang terbuka).

cacat lahir lainnya dapat dicegah dengan asam folat yang cukup dalam tubuh adalah bibir sumbing> langit-langit mulut sumbing dan beberapa masalah jantung.

Di sisi lain, wanita yang mengambil asam folat selama sekitar satu tahun sebelum kehamilan dapat mengurangi risiko memiliki bayi “prematur>. Ingat bahwa bayi prematur lebih mungkin untuk mengalami komplikasi dan cacat permanen (keterbelakangan mental, cerebral palsy atau kehilangan penglihatan)
Berapa banyak asam folat yang dibutuhkan?

READ:  Penyakit diabetes pada ibu hamil

Disarankan bahwa semua wanita hamil mampu mengambil suplemen vitamin 400 mikrogram asam folat diberikan sebagai bagian dari pola makan yang sehat.

Dalam diet harus mencakup makanan kaya asam folat (misalnya tepung, beras, roti pasta, dan sereal) dan folat, yaitu bentuk alami asam folat yang ditemukan dalam makanan seperti sayuran berdaun hijau, kacang dan jeruk.

Tubuh kita menyerap sekitar 50% dari folat makanan, karena menjadi menyerap sekitar 85% dari asam folat dalam makanan yang diperkaya dan 100% dari suplemen asam folat. Memasak dan penyimpanan dapat merusak beberapa folat dari makanan.
Apakah semua wanita membutuhkan jumlah yang sama asam folat?

Jika wanita telah memiliki kehamilan dengan cacat tabung saraf perlu berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum kehamilan berikutnya untuk menentukan jumlah asam folat untuk mengambil. Juga, jika seorang wanita memiliki diabetes, epilepsi atau obesitas merupakan risiko memiliki bayi dengan cacat tabung saraf, sehingga juga harus berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum kehamilan tentang apakah mereka harus mengambil dosis tinggi asam folat.
Untuk berapa lama waktu yang dibutuhkan asam folat jika saya hamil?

wanita hamil membutuhkan tambahan asam folat selama kehamilan karena harus menghasilkan sel darah tambahan yang dibutuhkan tubuh selama periode ini. Asam folat juga memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan yang cepat dari plasenta dan janin dan diperlukan untuk menghasilkan DNA baru (bahan genetik) sebagai sel berkembang biak. Tanpa jumlah yang cukup pembelahan sel asam folat dapat dipengaruhi dan mengarah pada pembangunan cukup dari janin atau plasenta.
Bagaimana asam folat mencegah cacat lahir?

Meskipun tidak diketahui persis bagaimana asam folat mencegah cacat tabung saraf, kebanyakan studi menunjukkan editing yang bisa karena kekurangan gizi. Hal ini juga menyarankan bahwa karena suplemen asam folat membantu orang untuk membuat sifat genetik yang mencegah mereka dari karakteristik menyita folat termasuk dalam diet Anda. Fitur-fitur ini bisa berarti bagi perempuan berisiko tambahan memiliki bayi dengan cacat tabung saraf.
Apa manfaat lainnya tidak asam folat?

READ:  Perubahan pada perempuan 4 minggu kehamilan

Asam folat sangat penting bagi kesehatan semua orang. Memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah. Orang dengan kekurangan asam folat sering mengembangkan suatu jenis anemia yang disebut anemia megaloblastik (ditandai dengan berkurangnya jumlah sel darah merah). Asam folat juga dapat memainkan peranan penting dalam pencegahan masalah kesehatan lainnya.
Kesimpulan

Asam folat adalah vitamin B yang membantu melindungi bayi dari saat mereka dipahami dengan cacat lahir yang serius yang mempengaruhi tulang belakang dan otak disebut cacat tabung saraf. Sekarang percaya bahwa asam folat dapat membantu mencegah masalah kesehatan tertentu.

Hal ini sangat penting untuk mengambil asam folat setiap hari, terutama selama minggu-minggu sebelum konsepsi dan selama minggu-minggu pertama kehamilan, tunggu sampai Anda tahu bahwa jika Anda sedang hamil atau tidak mungkin tidak bermanfaat bagi bayi.

Dianjurkan untuk mengambil sekitar 400 mikrogram asam folat setiap hari dan mengikuti diet seimbang yang sehat. Asam folat dapat diambil sendiri atau dalam multivitamin, selain berbagai makanan, seperti sereal, jus jeruk dan sayuran berdaun hijau. Tapi kau perlu tahu bahwa tidak peduli seberapa sehat dan diet seimbang sulit untuk mendapatkan makanan jumlah yang diperlukan asam folat. Jadi, seperti yang Anda lihat, asam folat adalah bantuan yang sangat diperlukan selama kehamilan.

Loading...